Pengaturan Dasar Blogger

Jika sudah ada blog yang terbuat, blog tersebut muncul di dasbor di kotak Kelola Blog. Pertama kali yang perlu dilakukan setelah blog terbuat adalah menyetting atau melakukan pengaturan. Setelah setting diatur, barulah nanti blog bisa menulis entri baru atau yang disebut nge-blog.

Berikut ini cara untuk menyetting blog yang sudah terbuat di blogspot:

1. Klik Pengaturan di samping kanan nama blog yang barusan dibuat. Ini akan menampilkan halaman pengaturan untuk blog tersebut.

2. Bagian pertama pengaturan adalah di tab Dasar. Textbox Judul digunakan untuk menampilkan judul yang sudah ada, di mana bisa diedit untuk membuat judul baru.
3. Berikutnya textbox Uraian untuk menampilkan keterangan mengenai blog tersebut.
4. ComboBox Tambahkan blog Anda ke daftar kami sebaiknya diset ke Yes agar blog Anda dapat dihubungkan ke blogger.com.
5. Set juga ComboBox Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda ke Yes agar mesin pencari bisa mem-browsing blog Anda.
6. Set juga Yes di ComboBox Tampilkan Editing Cepat di blog Anda agar Anda dapat melakukan editing pada entri di blog dengan cepat.
7. Jika ingin membuat pengunjung bisa menyebarkan entri artikel Anda via email, Anda dapat menentukannya di ComboBox Tampilkan link posting email.
8. Kemudian set Ya di ComboBox Tampilkan mode Compose untuk semua blog Anda. Ini mempermudah pembuatan artikel karena user nantinya bisa menuliskan entri artikel tanpa harus mengerti kode HTML.
9. Jika Anda ingin membuat link yang mempermudah penerjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa tertentu, Anda bisa mengaktifkannya di ComboBox Aktifkan transliterasi.

Klik Simpan Setelan untuk menyimpan perubahan ini.
Super SEO Modification Pengaturan Dasar Blogger By Online Internet Website Published: 2010-06-08T07:27:00+07:00 Pengaturan Dasar Blogger 5 99998 reviews
Silahkan Berkomentar Lewat Akun Facebook Anda Dibawah Ini, Agar Berfungsi atau anda ingin menyimpan halaman ini Terlebih dahulu anda tekan CTRL+D

0 komentar:

Post a Comment